Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Floating Market Lembang: Belanja sekaligus Wisata di Atas Air

Floating Market Lembang: Belanja sekaligus Wisata di Atas Air
Taya Batubara

Mendengar kata Floating Market atau Pasar Terapung, pikiran kita pasti akan langsung tertuju pada Banjarmasin dengan Pasar Terapung Muara Kuinnya atau Thailand dengan Wat Sai Floating Marketnya. Namun kini tak perlu jauh-jauh lagi untuk bisa merasakan pengalaman berbelanja dan berwisata di atas air tersebut.

Bagi warga Jakarta dan Bandung, kamu cukup mengunjungi Floating Market Lembang yang terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang. Satu hal yang harus diperhatikan, Floating Market Lembang hanya buka saat weekend (Jumat, Sabtu, Minggu). Cukup dengan membayar Rp. 10,000 kamu sudah bisa memasuki Floating Market Lembang dan mendapatkan free first drink, minuman yang ditawarkan antara lain: Hot Coffee, Hot Chocolate, Cappuccino, Ice Lemon Tea. Memasuki area Floating Market Lembang, kita akan disuguhi dengan pemandangan indah seluas 7 hektar. Tak terbayang jika sebelumnya Situ Umar (Danau Umar) ini sebelumnya adalah tempat pemancingan. Terdapat banyak restoran di sekitar dermaga, mulai dari masakan Indonesia, Barat, hingga semacam Shabu-shabu. Dalam perjalanan menuju Pasar Terapungnya, kita bisa melihat sekumpulan angsa yang sedang bermain di kolam yang disediakan khusus, gazabo-gazebo yang nyaman, mini farm (ada kebun Strawberry dan sayur-sayuran), hingga pusat oleh-oleh. Jika kamu sedang tidak ingin berjalan kaki, bisa juga menaiki boat untuk menyeberang ke tempat wisata air dengan membayar Rp. 1000/orang.

Transportasi

Tiba di wisata air, kita akan melihat deretan kapal yang sedang berlabuh di dermaga selebar kira-kira 5 meter dan sepanjang 50 meter. Kapal-kapal tersebut tak hanya sekadar berlabuh, di dalamnya terdapat makanan, minuman, bahkan pakaian dan tanaman-tanaman organik yang bisa kita beli. Jangan lupa, sebelum berbelanja, kita terlebih dahulu harus menukar uang Rupiah kita dengan koin-koin bernominal 5000 dan 10000 untuk bisa membeli barang yang kita inginkan. Favorit Bandung Venue adalah Durian Bakar dan Es Sekotengnya, benar-benar cocok untuk menghangatkan tubuh, berhubung Floating Market ini terletak di Lembang, dan udaranya sangat sejuk, bahkan cenderung agak dingin untuk orang yang terbiasa dengan udara di kota.

Tidak hanya berbelanja, kita juga bisa menikmati wisata air, menjelajahi Situ Umar dengan beberapa modal transportasi air yang bisa kita pilih seperti: Sepeda Air, Kano, Perahu Kayuh (dengan tangan). Harga yang ditawarkan untuk menyewa wahana air ini antara 50ribu hingga 70ribu/30 menit. Bandung Venue memilih untuk mencoba Sepeda Air, rupanya 30 menit memang waktu yang sangat pas untuk menjelajahi Situ Umar.

Bagi kamu yang masih ragu dengan lokasi tepat dari Floating Market Lembang, kamu bisa menaiki shuttle bus dari Tahu Lembang, disediakan oleh Floating Market Lembang, gratis! Sekian petualangan Bandung Venue di Floating Market Lembang, sungguh pengalaman yang menyenangkan, dan kami pasti akan datang lagi.